Tampilkan postingan dengan label UNIK. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label UNIK. Tampilkan semua postingan

Lafad Alloh ada di jantung Manusia

Koran ad - Da'wah pernah membuat berita berikut:




Sejumlah besar ahli dan profesor dalam bidang kedokteran dibuat takjub dan terheran-heran oleh sebuah penemuan ilmiah yang sampai saat ini ilmu pengetahuan tidak dapat menjelaskannya, yaitu adanya kata "Allah" dalam jantung manusia.

Sebagaimana dimuat oleh majalah Realis, dr. Khaluf Nur Baqi telah menemukan sesuatu yang menakjubkan.

Dia adalah dokter spesialis kebangsaan Turki. Dari penelitian yang dilakukannya, dia menemukan sebuah fenomena yang hingga dewasa ini ilmu pengetahuan belum dapat menjelaskannya, yakni adanya kata "Allah" dalam jantung manusia. Kata itu tertulis dengan huruf Arab yang sangat indah.

Dr. Khaluf berkata, "Pada suatu hari, aku membaca beberapa buku ilmiah. dan aku sangat terkejut dengan apa yang aku lihat. Aku menemukan kata "Allah" dalam gambar jantung manusia, tepatnya di bagian tengahnya, Awalnya, aku beranggapan bahwa itu hanya imanijasi. Akan tetapi , setelah aku mendekati gambar itu, ternyata kata
"Allah" itu memang ada.

Seolah dia dituliskan oleh jari-jari ahli khat yang sangat mahir. Aku melakukan penelitian ilmiah selama beberapa tahun tentang hal tersebut.  Dan akhirnya, aku yakin bahwa itu adalah fakta yang nyata.
Aku juga mendapatkan kata itu dengan bentuk yang sangat jelas dalam peta medis yang dibuat oleh para dokter Barat."

"Tanda tangan Ilahi yang terletak di tempat yang tersembunyi ini bukanlah suatu kebetulan." kata dr. Khaluf menambahkan.

Dari pernyataan dr. Khaluf Nur Baqi diatas sekali lagi telah terbukti bahwa Allah itu Maha Kuasa dan tiada yang menandinginya, dan itu hanya sebagian kecil dari kebesarannya.

sumber : http://nawa-birawa.blogspot.com/2011/11/koran-ad-dawah-pernah-membuat-berita.html

Senjata Tradisional Jepang

senjata tradisional jepang begitu banyak kita saksikan di televisi dan mungkin yg kita ketahui hanya samurai dan senjata rahasia mereka, tapi ternyata ada berbagai macam jenis senjata di jepang yang hingga kini masih digunakan dan terkenal lewat film2 dan komik jepang seperti naruto, satria baja hitam dan sebagainya.

katana
katana (刀) adalah pedang panjang jepang (daitō, 大刀), walaupun di jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan hanzi) karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai jepang.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.


wakizashi
wakizashi (bahasa jepang: 脇差) adalah pedang jepang tradisional dengan panjang mata bilah antara 30 dan 60 sentimeter (antara 12 hingga 24 inci), serupa tetapi lebih pendek bila dibandingkan dengan katana yang sering dikenakan bersama-sama. Apabila dikenakan bersama, pasangan pedang ini dikenali sebagai daisho, yang apabila diterjemahkan secara harafiah sebagai "besar dan kecil"; "dai" atau besar untuk katana, dan "sho" untuk wakizashi.
Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara.


naginata
naginata (なぎなた, 薙刀) adalah senjata kelas tombak yang secara tradisional digunakan di jepang oleh para anggota samurai. Sebuah naginata terdiri dari pegangan tongkat kayu dan golok melengkung pada ujungnya, senjata ini sama dengan yang dipegang oleh guan yu dalam sejarah china.
Ilmu beladiri yang menggunakan naginata disebut naginata-jutsu.


kama
kama (鎌 or かま) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, kama pada awalnya digunakan untuk pertanian.

Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.


kusari gama
kusari-gama adalah kama ( lihat diatas ), tetapi memiliki rantai yang diikatkan dengan senjata tajam ( gada, pedang kecil, dll )


sai
sai (釵) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, juga digunakan di india, china, indonesia dan malaysia. Sai adalah senjata yang berbentuk seperti trisula.
Sai pada awalnya adalah alat pertanian.


shuriken
shuriken (手裏剣;"hand hidden blade") adalah senjata tradisional jepang yang pada umumnya digunakan untuk dilempar ke lawan, dan kadang digunakan untuk menusuk dan memotong arteri lawan. Shuriken dibuat dari jarum, pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling sering digunakan setelah katana dan naginata.
Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.
Shuriken dikenal dengan sebutan "bintang ninja"


kunai
kunai adalah senjata lempar tradisional jepang, muncul pada era kaisar tensho. Kunai pada umumnnya dibuat dari besi, bukan baja/metal lain, dibuat dengan murah dan tidak di-polish. Kunai biasanya berukuran 20-60cm, dan rata-rata 40 cm.
Kunai pada dulunya adalah alat untuk berkebun dan alat bagi para pekerja batu.
Kunai dipercaya sebenarnya bukan senjata yang didesain untuk dilempar, tetapi dapat dilempar dan menghasilkan daya hancur yang lumayan.


sumber: http://haxims.blogspot.com/2010/01/jenis-jenis-senjata-tradisional-jepang.html

Hacker Anonymous Umumkan Rencana 'Membunuh' Facebook


Kelompok hacker Anonymous mengumumkan rencana mereka untuk 'membunuh' sosial media Facebook. Hal ini akan mereka lakukan karena Facebook dianggap telah menyalahgunakan identitas pribadi para penggunanya.

"Media komunikasi yang sangat kalian sayangi dan puja ini akan segera dihancurkan," ujar seorang yang mengaku anggota Anonymous di Youtube, dikutip dari CNN.

Tokoh yang wajah serta suaranya disamarkan ini mengaku wakil dari Anonymous. Dia mengajak para pengguna Facebook turut serta dalam upaya menghancurkan sosial media tersebut, demi keselamatan identitas pribadi mereka.

"Apapun yang kau masukkan di Facebook, tetap ada di Facebook. Menghapus akunmu juga tidak mungkin dilakukan. Jikapun kau dapat menghapusnya, semua informasi dirimu masih ada di Facebook dan dapat dimunculkan kapan saja," kata dia.

Dalam video tersebut, wakil Anonymous juga mengatakan bahwa Facebook telah menjual informasi identitas penggunanya kepada para agen pemerintah untuk dimata-matai. Rencananya, operasi ini akan dilakukan pada 5 November mendatang, bertepatan dengan hari Guy Fawkes. Hari itu, pada tahun 1605 terjadi upaya pembunuhan raja Inggris oleh Fawkes.

Juru Bicara Facebook menolak mengomentari rencana Anonymous tersebut. Namun, Facebook sebelumnya telah berulangkali mengatakan tidak menyebarkan identitas penggunanya ke pihak ketiga tanpa adanya persetujuan dari pengguna. "Kami tidak memberikan informasi pribadi pengguna kepada orang-orang atau badan lain. Kami tidak akan dan tidak akan pernah melakukan hal itu," kata pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, tahun lalu.

Namun, tidak semua anggota Anonymous menyetujui penyerangan terhadap Facebook ini. Perlu diketahui, Anonymous adalah organisasi peretas yang tidak jelas struktur kepemimpinan dan pengurusnya. Organisasi ini juga tidak memiliki ikatan dan aturan yang jelas dan memungkinkan para anggotanya melakukan tindakan secara independen.

"FYI - #opFacebook hanya dilakukan oleh sebagian Anons. Hal ini menunjukkan tidak semua #Anonymous menyetujuinya," tulis kelompok ini dalam akun Twitternya, @GroupAnon.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/hacker-anonymous-umumkan-rencana.html
10 Manfaat Jambu Biji

10 Manfaat Jambu Biji

Jambu biji (Psidium guajava) hanya populer ketika penyakit demam berdarah merebak. Padahal buah ini memiliki manfaat beragam bagi kesehatan.

Mengkonsumsinya secara rutin dapat mencegah berbagai macam penyakit. Selain baik bagi kesehatan, jambu biji ini harganya relatif murah dibandingkan dengan buah-buah lain.

1. Mencegah kanker
Jambu biji mengandung antioksidan pelawan kanker, likopen. Likopen dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibanding yang berasal dari tomat karena perbedaan dalam struktur selnya. Konsumsi likopen yang cukup sangat berpengaruh pada penurunan risiko kanker prostat pada pria. Semua jenis jambu biji mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada jambu biji berdaging merah.

2. Menurunkan hipertensi
Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika Anda ingin menghindar dari serangan jantung. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. Penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah.

3. Mengobati diare
Tanaman jambu biji memiliki astringen, zat kimia yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan segar setelah kita mengunyah jambu biji. Selain itu daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena disentri. Pembunuh bakteri lain dalam buah ini adalah karetinoid, vitamin C dan potasium.

4. Batuk dan flu
Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah yang masih mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.

5. Merawat kulit
Kandungan astringet dalam jambu biji akan meningkatkan tekstur kulit dan mengencangkan kulit yang mulai kendur. Bukan hanya itu jambu biji juga mengandung vitamin A, C dan potasium yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Nutrisi ini akan membantu proses detoksifikasi dan menjaga kulit tetap sehat serta bebas keriput.

6. Mencegah sembelit
Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji efektif untuk mencegah sembelit atau konstipasi. Buah jambu biji ukuran sedang mengandung 36 persen kebutuhan serat yang direkomendasikan. Selain itu biji buah ini juga menjadi laksatif yang ampuh yang berfungsi untuk membantu membersihkan sistem pembuangan usus.

7. Diabetes
Menurut penelitian yang dilakukan pada tikus, baik buah dan daun jambu biji bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

8. Menurunkan berat badan
Buah ini memiliki komponen yang diperlukan untuk menurunkan berat badan, misalnya serat, protein dan vitamin. Buah ini juga membuat perut terasa lebih kenyang. Jambu biji berukuran sedang yang diasup saat makan siang sudah cukup untuk mengganjal perut sampai makan malam.

9. Sariawan perut
Vitamin C yang terkandung dalam jambu biji empat kali lebih tinggi dibanding dengan vitamin C yang terdapat dalam jeruk. Selain itu, buah ini juga menjadi obat yang ampuh untuk sariawan perut, penyakit yang ditandai dengan gusi bengkak dan berdarah.

10. Merawat gigi
Konsumsi jus jambu biji untuk merawat gusi, mengatasi gusi bengkak dan berdarah.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/10-manfaat-jambu-biji.html

Alasan Mengapa Warga RI Ingin Kibarkan Bendera Malaysia



Ancaman untuk mengibarkan bendera Malaysia pada perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, sebagaimana disampaikan Yusak, Kepala Desa Mungguk Gelombang, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, bukan tanpa dasar.

Wartawan Tribun yang melakukan kunjungan langsung ke Desa Mungguk Gelombang, Jumat (5/8), menemukan, kondisi desa yang berpenduduk 1.286 jiwa (344 KK), dengan mata pencarian utama menoreh karet dan bertani lada, memang memprihatinkan.

Insfrastruktur buruk, sarana pendidikan memprihatinkan, fasilitas kesehatan pun tak memadai. Penerangan pun jauh dari harapan.

Tingkat pendidikan di daerah ini terbilang sangat rendah. Dari seluruh penduduk, hanya belasan yang lulus SMA, 20 persen lulus SMP, 50 persen lulus SD, dan sisanya putus sekolah dan tidak pernah sekolah.

Sekretaris Desa Mungguk Glombang, Wahyudi, mengatakan, di desanya hanya ada satu sekolah, yakni SDN 30 Mungguk Gelombang. Dua sekolah lainnya merupakan sekolah kelas jauh (cabang SDN 30).

"Di desa kita ini semuanya masih serba kekurangan, mulai dari jalan, pendidikan, kesehatan, dan penerangan. Yang paling mendesak itu adalah jalan, karena kondisinya sangat buruk," katanya.

Wahyudi mengatakan, dia dan sang Kepala Desa, Yusak, sudah sering kali mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah, namun sampai saat ini tak kunjung ada jawaban.

Jalan yang dilalui masyarakat selama ini adalah jalan yang pernah dibuat perusahaan. "Kalau dari pemerintah belum ada sama sekali, paling cuma janji-janji saja, sedangkan jalannya semakin lama semakin rusak," katanya.

Sebagaimana berita Tribun sebelumnya, stasiun MetroTV beberapa hari lalu menayangkan pernyataan Yusak yang mengancam akan mengibarkan bendera Malaysia di desanya. Warga juga akan eksodus ke Malaysia.

Tayangan itu mendapat respon luar biasa dari pemerintah di Jakarta. Kementerian Dalam Negeri, bahkan Mabes Polri dan Mabes TNI, memerintahkan pengecekan ke lapangan. Bupati Sintang, Milton Crosby, pun menggelar rapat mendadak membahas pernyataan Yusak itu.

Kubangan 1 Meter
Infratsruktur jalan memang menjadi satu di antara kebutuhan mendesak Desa Mungguk Gelombang ini. Untuk mencapainya, dengan titik total ibu kota Sintang, perlu perjuangan ekstra.

Pantauan Tribun di lapangan, jalan yang dilalui tersebut banyak terdapat kubangan air, dengan kedalaman mencapai 1 meter.

Jika musim kemarau perjalanan dapat ditempuh dengan waktu 3-4 jam, sedangkan jika musim hujan bisa sampai 1 hari, bahkan terkadang harus menginap di perjalanan.

Sepanjang perjalanan tersebut, setidaknya ada 5 jembatan yang nyaris ambruk, sehingga tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat. Agar bisa menyeberang kendaraan, roda empat terpaksa harus melewati sungai.

Akibat buruknya insfrastruktur, harga kebutuhan pokok di daerah itupun sangat tinggi. Harga BBM baik jenis bensin dan solar, mencapai Rp 13 ribu per liter.

Sedangkan beras untuk kualitas yang paling buruk mencapai Rp 120 ribu per 15 kg.

"Kalau musim hujan terus menerus, bisa-bisa masyarakat di desa ini kelaparan, sebab jika musim hujan perjalanan untuk ke kecamatan mencapai satu hari, bahkan terkadang kami nginap," kata Wahyudi.

Sulitnya mendapatkan BBM ini juga berakibat pada minimnya penerangan. Warga hanya menyalakan genset pada malam hari, mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Namun, jika krisis bensin, warga terpaksa hanya mengandalkan lampu pelita.

Persoalan lain yang menjadi permasalahan di desa ini adalah sulitnya mendapatkan pupuk. Jika pun ada, warga harus membayarnya dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp 400 ribu per karung.

"Kalau di kota Sintang pupuk hanya Rp 160 ribu, namun di sini mencapai Rp 400 ribu. Karena kita butuh, terpaksa kita pun membelinya," kata Guna (50), warga setempat.

Pupuk tersebut dipergunakan warga untuk memupuk tanaman lada mereka yang ada di pegunungan. Harga pupuk yang mencapai Rp 400 ribu per karung dirasa tidak sebanding dengan harga lada yang hanya Rp 60 ribu per kilo.

Cinta NKRI
Berbagai permasalahan itulah yang akhirnya membuat Kepala Desa Mungguk Gelombang, Yusak, mengeluarkan ancaman akan eksodus ke Malaysia dan mengibarkan bendera Malaysia di daerah asalnya, jika pemerintah tidak segera melakukan pembangunan.

"Kalau dari hati yang paling dalam, sebenarnya tidak ada sama sekali niat kami akan melakukan eksodus ataupun mengibarkan bendera Malaysia," kata Yusak yang ditemui Tribun di Kecamatan Merakai Kamis (4/8/2011).

"Pernyataan tersebut hanya sebagai bentuk kekecewaan kami karena tidak mendapat perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Selain dari itu, lanjut Yusak, pernyataan tersebut di luar kendalinya. "Pada waktu itu, di desa kami sedang ada Gawai Dayak. Ya, mungkin saya menjadi lepas kendali," ujarnya.

Nyungan, tokoh masyarakat Desa Mungguk Gelombang, yang dihubungi terpisah, meyakinkan, kendati pun masyarakat di desanya hidup serba kesulitan, mereka tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan tak akan berbelot sedikitpun ke negara tetangga, apalagi sampai mengibarkan bendera Malaysia.

"Meskipun kita serba kekurangan kita tidak akan kehilangan nasionalisme. Jangankan mengibarkan bendera Malaysia, menyimpanpun kami tidak," katanya.

Nyungan mengatakan, bukti kecintaan mereka terhadap NKRI tidak perlu diragukan. Jika diminta menyanyikan lagu kebangsaan, mereka bisa. "Buat apa, gara-gara kesulitan, kami menggadaikan nasionalisme. Kami tetap cinta Indonesia," katanya.

Dari desa Mungguk Gelombang ke perbatasan Malaysia jaraknya kurang lebih 12 km, dengan waktu tempuh sekitar 1 hari dengan cara berjalan kaki naik-turun gunung.

Di desa ini, siaran radio Malaysia memang mendominasi, khususnya siaran dayak Iban.

"Kalau siaran radio Indonesia, tidak bagus, kalau Iban bagus. Sedangkan untuk TV, kalau pakai antena biasa dapat siaran Malaysia. Kalau pakai parabola, siarannya tetap TV Indonesia," bebernya.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/alasan-mengapa-warga-ri-ingin-kibarkan.html
Tips ! 10 Trik membuat cewek “tergila-gila” sama cowok

Tips ! 10 Trik membuat cewek “tergila-gila” sama cowok


Cowok memang ditakdirkan lebih agresif ketimbang cewek. Itulah kenapa akhirnya cowok menjadi pihak yang lebih banyak mengejar daripada dikejar-kejar. Tapi kini, tidak sedikit cewek yang “tergila-gila” kepada cowok dan berusaha mengejarnya. Ini jelas terlihat, bukan hanya di cerita film-film, sinetron atau novel. Tapi juga di kehidupan nyata. Bagaimana agar hal itu terjadi pada diri Anda?

Berikut ini, ada 10 Trik yang diyakini ampuh membuat para cewek “tergila-gila” sama cowok yang didasarkan dari berbagai sumber:
  1. Jujur dan gentle
    Sebenarnya, bukan perkara sulit membuat dia ‘mendatangi’ kamu. Tentu saja asal tahu caranya. Jadi, begitu kamu merasa bertemu dengan seorang cewek yang seseuai dengan apa yang diidam-idamkan, maka tunjukan bahwa kamu adalah pria jujur, sopan, sekaligus charming. Tunjukkan juga kalau kamu tuh sangat antusias untuk mendengarkan ceritanya. Kalau kamu bisa terlihat seperti itu, bisa dipastikan cewek-cewek bakal kepingin nempel terus.
  2. Jangan terlalu banyak menilai
    Ini nih kebiasaan yang sering dilakukan banyak cowok (cewek juga sih). Padahal semua orang tahu, tidak ada sesuatu yang sempurna atau bobody’s perfect. Yah, kalau dinilai-nilai terus, cewek juga bakal sebal. Apalagi kalau dibanding-bandingkan dengan cewek lain, bisa-bisa dia malah menjauhi kamu.
  3. Jangan mengikat
    Kamu boleh saja menyukainya, sekaligus berharap dia akan menyukai kamu tentunya. Tapi bukan lantas kamu harus mengekang atau mengikatnya. Beri dia ruang gerak. Maksudnya jangan keseringan menyorongkan diri di sekitar dia. Biarkan dia menebak-nebak, dimana kamu berada, sedang melakukan apa dan sama siapa. Asal tahu saja, ketidakhadiran kamu itu, justru bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.
  4. Willing
    Saat dia bercerita sesuatu, tunjukkan kesan bahwa kamu tertarik dan antusias mendengarkan ceritanya. Tunjukkan pula bahwa kamu bersedia mendengarkan keluhan dan curahan hatinya. Entah cerita biasa atau masalah keluarga, pekerjaan, hobi, sampai mimpi-mimpinya. Jangan lupa untuk menanggapi cerita-ceritanya dengan pendapat-pendapat yang brilian, tanpa terkesan menggurui.
  5. Banyak Senyum
    Sudah jadi rahasia umum kalau senyuman itu merupakan salah satu senjata ampuh untuk TP(Tebar pesona). Kata para ahli, tersenyum itu merupakan refleksi diri seseorang yang punya pemikiran positif. Nah, kalau kamu memang gemar tersenyum, maka tularkan kebiasaan tersebut ke cewek yang ditaksir. Caranya? Bikin dong dia tersenyum lewat joke-joke yang kamu lontarkan. Tapi ingat, don’t be selfish, dong. Jangan cuma dia yang kamu bikin tersenyum, tapi akan lebih baik jika kamu bisa membuat teman-temannya bahkan juga keluarganya bila perlu untuk tersenyum juga. Percaya deh, si dia pasti makin terpesona dengan anda. Apalagi survei membuktikan kalau 9 dari 10 wanita lebih suka cewek yang punya selera humor tinggi.
  6. Jadi yang terbaik
    Menjadi yang terbaik, bukan lantas kamu melakukan segala hal yang sebenarnya tidak mampu dilakoni. Jangan memaksakan diri, be the best you can be saja. Nggak susah kok. Kamu pasti tahu dong apa yang digemari para cewek? Dengan tampil bersih, harum, nafas segar, dan nggak terlalu berantakan, cewek pasti banyak yang melirik.
  7. Jangan mengejar duluan
    Cobalah untuk menahan keinginan melancarkan aksi terlebih dahulu, seperti meneleponnya terus-menerus -selusin kali- dalam sehari, mengiriminya SMS atau e-mail yang isinya penuh dengan bullshit. Sebaliknya, gimana caranya agar kamu jarang menelepon atau SMS, tapi dia tetap terpesona.
  8. Jual mahal sedikit
    Yang ini nih merupakan lanjutan atau pun bentuk lain dari nasihat yang melarang cowok untuk mengejar cewek duluan. Meskipun mungkin si cewek tahu kalau Anda sebetulnya ngebet sama dia, coba deh keukeuh untuk tidak melayani apa maunya. Pura-pura cuek kalau kamu sedang di dekatnya.
  9. Biarkan dia menebak-nebak
    Perlu diketahui bahwa, mahluk yang namanya cewek itu gemar akan sesuatu yang bersifat misterius, lho. Itulah kenapa banyak cewek yang menjadi pengarang cerita-cerita berbumbu petualangan dan misteri, seperti Agatha Christie atau Enid Blyton. Bikin dia seperti itu. Caranya? Jangan sering-sering nongol atau nelpon. Jangan langsung membuka diri. Beri dia sedikit-sedikit saja tentang siapa sebenarnya kamu. Soalnya, kalau langsung membuka diri bisa-bisa dia akan bosan dan bilang “sudah nggak ada tantangan lagi”. Makanya biarkan rasa ingin tahunya tentang diri kamu terus tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, dia pun akan selalu berharap untuk mengenal kamu lagi dan lagi.
  10. Jangan Terlalu Sok akrab
    Tidak sedikit cowok yang bertanya-tanya, kenapa para cewek lebih memilih menjadi sahabat ketimbang menjadi kekasih. Salah satu jawabannya adalah, dia mungkin merasa hubungan dengan kamu sudah kelewat dekat, sehingga lebih enak untuk dijadikan teman. Nah, bila kamu benar-benar suka sama cewek, sebaiknya jangan dulu sok akrab
http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/06/tips-10-trik-membuat-cewek-tergila-gila.html

10 Kisah Orang Yang Sukses Lewat Kegagalan

10 Kisah Orang Yang Sukses Lewat Kegagalan

Adam Khoo
http://hermawayne.blogspot.com
Dia adalah orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV.

Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas 4 SD, ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh 6 SMP terbaik di sana.

Akhirnya ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.

Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki 4 bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta. Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.

2. Albert Enstein
http://hermawayne.blogspot.com
Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

3. Aristotle Onassis
http://hermawayne.blogspot.com
Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya.

Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

4. Thomas Alva Edison
http://hermawayne.blogspot.com
Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. Ibunya pun membaca kertas tersebut yang berisi, "Tommy, anak ibu, sangat bodoh. Kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah." Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ”anak saya Tommy, bukan anak bodoh. Saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

5. Chris Gardner
http://hermawayne.blogspot.com
Sudah pernah nonton film atau baca buku "The Pursuit of Happyness"? Itulah kisah nyata kehidupan Christoper Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olehnya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah seorang yang berpendidikan tinggi, tapi dia terus berusaha dan berjuang. Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur dan filantropis. Sekarang dia mempunyai Gardner Rich & Co, sebuah perusahaan pialang saham.

6. Ludwig Van Beethoven
http://hermawayne.blogspot.com
Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil yang telah mempunyai 8 anak, 3 di antaranya tuli, 2 buta, 1 mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis termahsyur di dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven.

Ketika Beethoven berumur di ujung 20an, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.

7. Louis Braille
http://hermawayne.blogspot.com
Louis Braille mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu supaya orang buta juga bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

8. Abraham Lincoln
http://hermawayne.blogspot.com
Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal.
Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun 1833.
Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun 1838.
Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.

Akhirnya pada tahun 1860, ia dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan menjadi salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

9. Bill Gates
http://hermawayne.blogspot.com
Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates.

Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia dulunya DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy.

10. Mark Zuckerberg
http://hermawayne.blogspot.com
Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang.

Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo sebesar 1 miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

FOTO KUCING LEBBAY

Manusia Alay sih dah biasa,,, Yang ini Kucing yang Alay
Ekspresi Kucing yang Alay [dijamin suka..!]

Oh.. jangan merayuku seperti itu,
Ketika kucing-kucing itu tidur sambil meletakkan cakar mungilnya di dekat mulut atau di dadanya, kadang-kadang seperti tersenyum, saat itulah timbul kesan seperti melihat balita yang sedang tertidur. Untuk para pecinta kucing, hal ini membuat mereka merasa bahagia, yang mana membuat mereka yang melihat kucing itu begitu imut, menggemaskan, lucu, dan menyenangkan.


unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com

unikunic.blogspot.com



sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7326962

albino raksasa tertangkap di sungai Ebro, Barcelona!


unikunic.blogspot.com

Kejadian mengejutkan hadir dari dalam sungai Ebro yang berada di dekat Barcelona, Spanyol. Pasalnya dari dalam sungai tersebut seekor lele dengan ukuran raksasa tertangkap tangan melalui sebuah alat pancing. Disinyalir, bahwa ikan lele ini adalah ikan lele terbesar yang pernah tertangkap.

Ikan lele ini memiliki berat 88 kilogram dengan ukuran panjang badan mencapai 2,4 meter. Paling tidak butuh tiga orang untuk bisa mengangkat lele ini.

Adalah Chris Grimmer, pemancing asal Sheffield, Inggris yang menangkap ikan ini. Chris membutuhkan waktu 30 menit untuk mengalahkan pertarungan dengan si ikan sejak umpan pancingannya dimakan.

"Rasanya seperti menarik bus, akhirnya seorang temanku masuk ke air dan membantu mengangkatnya," kata Chris, 35 tahun. (Daily Mail, Minggu 31 Juli 2011).

Setelah diangkat dan ditimbang, ikan ini dikembalikan ke dalam sungai. Chris bukan sekadar iseng-iseng memancing di Spanyol. Bersama tiga temannya dia mengikuti tur memancing selama satu minggu.

Ikan lele albino tangkapan Chris ini pun mencetak rekor sebagai ikan lele terbesar yang pernah ditangkap dengan menggunakan seutas pancingan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Sheila Penfold dari London, Inggris. Dia menangkap seekor ikan lele albino seberat 86 kilogram pada Oktober lalu.

Ashley Scott, pemandu tur yang juga mengatur acara memancing juga yakin ikan tangkapan Chris akan cetak rekor. "Kami lalu merayakannya dengan sebotol sampanye, dan Chris menuangkannya ke sungai untuk si ikan," kata Ashley.

Primadona Masing-masing Negara Asia Tenggara

1. Vietnam - Elly Tran Ha

Elly Tran Ha adalah salah satu cewek paling Hot di Asia yang berasal dari Vietnam. Postingan foto-foto wow-nya di Blog dia, menjadikan dia cewek yang cukup populer di Vietnam.


unikunic.blogspot.com

Full name: Elly Tran Ha
Nationality: Vietnamese
Birthday: 06-08-1987
Heigth: 168cm
Weigth: 47kg


2. Thailand - Pimchanok Luewisedpaiboon
Pimchanok adalah Aktris Thailand yang melejit lewat film "A Crazy Little Thing Called Love" dengan Mario Maurer. Ia juga mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik "A Crazy Little Thing Called Love" tahun 2010

unikunic.blogspot.com

Full Name : Pimchanok Luewisedpaiboon
Location : Bangkok, Thailand
Birthday : September 30, 1992



3. Filipina - Carmina Topacio
Dia artis asal Filipina penyanyi-penulis lagu yang mendapatkan popularitas melalui situs video-sharing, YouTube. Kemampuannya dalam memainkan gitar dan suaranya yang bagus serta wajah yang super imut  menarik hati setiap orang yang menonton videonya.

unikunic.blogspot.com

Full Name: Carmina Isabelle Bautista Topacio
Nicknames: Carms, Mina
Birthday/Birthdate: July 1, 1991


4. Malaysia - Juliana Evans

unikunic.blogspot.com

Juliana Evans ialah seorang pembawa acara TV, aktres dan model iklan Malaysia. Ia dilahirkan pada 5 Julai 1989 di Shah Alam, Selangor. Juliana mencipta nama sebagai pembawa acara anak-anak seawal usia 12 tahun, dan kemudian popular sebagai pembawa acara rancangan Remaja di TV3.


5. Cambodia - Sun Srey Mom

unikunic.blogspot.com

Khmer Beautiful Girl, 2006 Miss Kamboja, Namanya adalah Sun Srey Mom. sebuah berita lama, tapi tidak banyak orang yang tahu sebelumnya. Ia sangat populer sekali di kamboja lewat wajah yang cantik.


6. Singapore - Fann Wong

unikunic.blogspot.com

Fann Woon Fong lahir 27 Januari 1971), lebih dikenal dengan nama panggung nya Fann Wong, adalah seorang aktris penyanyi, Singapura dan model. Di Singapura Star Awards 1995, Fann menjadi aktris pertama yang memenangkan kedua Aktris Terbaik dan Best Newcomer penghargaan pada tahun yang sama. Setelah memperoleh eksposur regional dan popularitas di Asia melalui produksi film dan televisi, ia menjadi aktris Singapura pertama yang masuk ke Hollywood, bermain Chon Lin dalam film Shanghai Knights 2003.


7. Laos - Khamlek Pallawong

unikunic.blogspot.com

Ia adalah seorang aktris yang banyak disukai cowok2 di laos  . wajahnya yang agak chinese serta senyuman maut didukung wajah yang imut membuat para cowok meleleh saat menatapnya.


8. Myanmar - Myat Kay Thi Aung

unikunic.blogspot.com

Ia adalah aktris wow myanmar, Aung Myat Kaythi telah menikah dengan Aung Zaw latt. Aung Zaw latt dan Myat Kaythi Aung menikah pada 22 Oktober 2006 di Sedona Hotel Yangon, Myanmar. Aung Zaw latt adalah orang bisnis yang berhubungan dengan produk myanmar di New York (AS) dan telah tinggal di sana selama 10 tahun terakhir. Myat Kaythi Aung adalah seorang aktris myanmar yang telah membintangi film myanmar banyak dan telah memenangkan penghargaan Academy untuk Aktris Pendukung Terbaik pada tahun 1999.


9. Indonesia - Efranda Stephanus

unikunic.blogspot.com

Franda atau Efranda Stephanus atau biasa di panggil VJ Franda cewek imut kelahiran 8 Februari 1987 mengatakan bahwa dirinya sempat grogi dan nervous saat pertama kali menjadi vj  dan mulai mewawancarai group band, artis, aktor, dan selebriti lainnya. Franda juga mengakui karirnya menjadi vj ini juga bisa menjadi batu loncatan untuk profesi lainnya seperti main film, sinetron, ataupun menyanyi. Dari vj mtv franda pun mendapat embel – embel pada namanya yaitu VJ (video jockey).

Cewek Cantik memilih Cowok Jelek

Wanita yang mencari seorang pendamping seumur hidup mungkin akan memilih pria yang kurang cakep dibandingkan mereka. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pasangan dimana sang istri memiliki penampilan lebih baik dari suaminya berdampak lebih positif dan mendukung daripada pasangan lainnya.

Para peneliti curiga alasannya adalah karena kaum pria lebih memberikan penghargaan yang lebih tinggi terhadap kecantikan sementara wanita lebih tertarik memiliki suami yang mendukung. Peneliti mengakui bahwa cantik bersifat subyektif namun studi menunjukkan adanya beberapa standar universal mengenai kecantikan termasuk diantaranya adalah, mata yang besar, wajah “baby face”, bentuk wajah yang simetris dll. Penelitian di masa lalu menunjukkan bahwa individu dengan penampilan yang mempesona saling menarik satu dengan lainnya dan sekalinya mereka menjalin asmara, dilaporkan bahwa tingkat kepuasan mereka lebih besar. Namun studi ini sebagian besar berdasarkan pada pasangan baru. Ini menunjukkan bahwa kecantikan mutlak penting dalam tahap awal suatu hubungan asmara, ujar kepala peneliti James McNulty dari Universitas Tennessee.



Namun ketertarikan fisik dalam hubungan yang lebih kuat seperti pernikahan masih menjadi suatu misteri. Pasangan Yang Mendukung Tim McNulty menilai 82 pasangan yang telah menikah mulai dari 6 bulan hingga hampir selama 3 tahun dan peserta rata-rata berusia awal hingga pertengahan 20-an. Para peneliti akan merekam setiap pasangan yang saling berdiskusi mengenai masalah personal selama 10 menit.

Kemudian rekaman itu akan dianalisa untuk melihat apakah kaum pria merupakan suami yang mendukung atau tidak terhadap beberapa masalah diantaranya adalah rencana untuk menyantap makanan yang lebih sehat, menemukan pekerjaan baru dan olahraga yang lebih sering. “Suami yang negatif akan mengatakan, ‘Ini masalahmu, selesaikan sendiri,’” ujar McNulty, “berlawanan dengan ‘Hey, aku di sini untukmu; Apa yang kamu ingin aku lakukan?; Bagaimana cara menolongmu?’”sekelompok coder terlatih menilai keatraktifan wajah dari tiap pasangannya dalam skala 1 s/d 10, dengan 10 berarti wanita paling keren.

Namun ketertarikan fisik dalam hubungan yang lebih kuat seperti pernikahan masih menjadi suatu misteri. Pasangan Yang Mendukung Tim McNulty menilai 82 pasangan yang telah menikah mulai dari 6 bulan hingga hampir selama 3 tahun dan peserta rata-rata berusia awal hingga pertengahan 20-an. Para peneliti akan merekam setiap pasangan yang saling berdiskusi mengenai masalah personal selama 10 menit.

Kemudian rekaman itu akan dianalisa untuk melihat apakah kaum pria merupakan suami yang mendukung atau tidak terhadap beberapa masalah diantaranya adalah rencana untuk menyantap makanan yang lebih sehat, menemukan pekerjaan baru dan olahraga yang lebih sering. “Suami yang negatif akan mengatakan, ‘Ini masalahmu, selesaikan sendiri,’” ujar McNulty, “berlawanan dengan ‘Hey, aku di sini untukmu; Apa yang kamu ingin aku lakukan?; Bagaimana cara menolongmu?’”sekelompok coder terlatih menilai keatraktifan wajah dari tiap pasangannya dalam skala 1 s/d 10, dengan 10 berarti wanita paling keren.


Sekitar sepertiga dari pertisipan terdiri dari kaum istri yang lebih menarik, sepertiga lagi golongan kaum suami yang lebih menarik dan sisanya adalah pasangan biasa. Secara umum, suami dan istri akan bersikap lebih positif ketika seorang wanita terlihat lebih cantik. “Penemuan ini sepertinya sangat beralasan,” ujar Dan Ariely, seorang profesor yang mengamati perilaku ekonomi di Program MIT di Media Arts and Sciences and Sloan School of Management. “Pria sangat sensitif kepada wanita yang menarik. Sementara kaum wanita justru lebih peka terhadap tinggi badan dan penghasilan seorang pria,” tambah Ariely, yang tak terlibat dalam penelitian baru-baru ini. Dalam pasangan dimana kaum suami lebih menarik, baik suami maupun istri kurang mendukung satu dengan lainnya.

McNulty menyarankan para istri untuk mencerminkan dalam beberapa hal tingkat dukungan yang mereka dapat dari para suami. “Kaum suami yang kurang menarik daripada istrinya mungkin merasa bahwa ia mendapatkan sesuatu yang lebih daripada yang mungkin bisa ia dapatkan,” ujar McNulty kepada LiveScience. “Ia mendapatkan sesuatu yang lebih baik padahal penampilannya biasa-biasa saja, jadi ia berusaha keras untuk menjaga agar hubungan asmara mereka tetap baik.” Pria dengan tampilan lebih baik dari pasangan mereka secara teori mungkin lebih di atas angin karena mereka merasa bisa mendapatkan wanita yang lebih cantik dibandingkan pasangan mereka saat ini, tutur McNulty.

Ungkapan “rumput tetangga lebih hijau” membuat kaum pria ini kurang puas dan kurang dapat menjaga hubungan perkawinan mereka. Isu Fisik yang menarik pada suami tidak sepenting kepada wanita, saran peneliti. Agaknya kini kaum wanita pun sudah lebih cerdas.

sumber:http://yafi20.blogspot.com/2010/10/alasan-cewek-cantik-memilih-cowok-jelek.html

Heboh! "Pocong" Ditangkap Polsek Kenjeran (Video)

unikunic.blogspot.com


SURABAYA - Anggota Polsek Kenjeran baru saja menangkap pocong saat berpatroli di Jl Kejawan Lor, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/7/2011) dini hari. Namun pocong yang tertangkap ini bukanlah pocong sungguhan, melainkan pocong jadi-jadian.

Tindakan Bahrul ini sungguh meresahkan warga sekitar. Sebab warga sekitar lokasi menjadi takut keluar malam dan bekerja. Padahal banyak warga menjadi nelayan dan pedagang yang bekerja sejak subuh.Pocong jadi-jadian ini diperankan Bahrul Ulum (21), warga Kejawan Lor Gg III, yang bekerja sebagai nelayan. Ia mengaku sudah memerankan pocong jadi-jadian ini sejak Minggu (17/7/2011).







“Tempat mangkalnya di depan balai RW III, atau persis di bawah gapura RT,” tutur Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Yudo Hariyono.

Yudo menceritakan, akibat aksi Bahrul, banyak warga yang resah dan ketakutan. Sebab aksi Bahrul sungguh total dan begitu menjiwai ketika menjadi pocong. Selain berpakaian serba putih, Bahrul juga tak lupa mengikat tali pocongannya.

Tak hanya itu, wajah Bahrul juga dilumuri bedak putih dan matanya diwarnai hitam agar serupa dengan pocong. Tentu saja banyak warga yang melihat Bahrul ini lari terbirit-birit. Apalagi Bahrul beraksi tiap jam 02.00 WIB.

Hasil penelusuran Surya, korban pocong jadi-jadian Bahrul ini mencapai puluhan orang. Korbannya tak hanya warga di sekitar lokasi, namun juga muda-mudi yang hendak pulang usai berpacaran di kawasan Pantai Kenjeran.

“Pengendara atau warga yang melewati balai RW mengaku sering melihat pocong. Pocong melompat tiga kali lalu diam dan memperlihatkan wajahnya,” tutur Yudo.

Mereka yang jadi korban pun langsung berteriak histeris dan lari terbirit-birit. Tak jarang, banyak pengendara atau warga yang berjalan terjatuh akibat tak bisa mengendalikan kendaraan. Karena meresahkan itulah, polisi akhirnya turun tangan.

Yudo menuturkan, dia menunggu satu jam untuk memastikan pocong di Jl Kejawan Lor itu palsu. Kebetulan pada malam kemarin, Kanit Reskrim yang satu ini menemani anggotanya berpatroli. “Saya memastikan apa kakinya menyentuh tanah atau tidak,” tutur Yudo yang kala itu memantau dari kejauhan.

Yudo mulai curiga ketika menyaksikan pocong itu justru duduk jongkok di bawah gapura setelah melompat-lompat. Yudo pun mengeraskan hati dengan berjalan pelan-pelan, mendekati pocong. “Dan ternyata pocong itu lari ketika akan disergap,” tutur Yudo.

Polisi pun mengejar Bahrul dan mengamankannya ke Mapolsek Kenjeran untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Menurut pengakuan Bahrul, ulahnya itu dilakukan karena iseng. Sebab setiap jam 01.00 WIB, dirinya terbangun untuk bersiap-siap melaut. “Karena jenuh menunggu berangkat, saya iseng dan jadi pocong,” aku Bahrul di Mapolsek Kenjeran.

Bahrul mengaku, wajahnya dilumuri bedak hingga mengubah kulitnya yang hitam menjadi putih. Selain itu, di sekitar matanya diberi warna hitam yang melingkar. “Saya pakai arang untuk menghitamkan mata,” ujar Bahrul. Tak hanya itu, pria bujang ini meminjam mukena milik ibunya agar persis berpakaian ala pocong.

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Syukur, tindakan Bahrul ini sungguh meresahkan warga sekitar. Sebab warga sekitar lokasi menjadi takut keluar malam dan bekerja. Padahal banyak warga menjadi nelayan dan pedagang yang bekerja sejak subuh.

Syukur menambahkan, polisi awalnya mengira Bahrul menyamarkan aksi kejahatan. Yaitu, berpura-pura menjadi pocong lalu rekan-rekannya yang lain mencuri di rumah-rumah warga.

“Ternyata setelah kami periksa hal itu tak terbukti,” ujar Syukur di Mapolsek. Akibat perbuatan ini, Bahrul sempat menginap di tahanan selama sehari. “Tersangka kami pulangkan setelah kami data dan periksa,” tutur Syukur.

Lokasi tempat Bahrul menjadi pocong memang dikenal menyeramkan. Sebab tahun 1987, di sekitar lokasi tersebut pernah terjadi pembunuhan seorang wanita. Hingga kini banyak warga yang masih meyakini adanya hantu wanita itu.

Hantu itu berambut panjang sepunggung, bajunya putih dan terlihat darah yang mengucur deras dari dadanya. Karena itulah banyak warga ketakutan begitu melihat Bahrul berdandan ala pocong.

Lalat dan Antibiotika


Sayap Lalat dan Antibiotika. Lalat adalah hewan penuh kuman. Kita tahu itu dari poster di puskesmas dan iklan layanan masyarakat untuk kesehatan. Tapi dengan dihinggapi begitu banyak bibit penyakit manusia, mengapa lalat bisa tetap hidup? Bukankah mereka juga bisa terkena kuman?


Tentu saja salah satunya karena sistem kekebalan tubuh sang lalat sendiri. Para ilmuan dari jurusan ilmu-ilmu biologi, universitas Macquarie, berbekal teori kalau lalat pasti memiliki pertahanan diri anti mikroba untuk bertahan hidup dari kotoran, daging dan buah busuk, melakukan penelitian sifat-sifat antimikroba pada berbagai tahap perkembangan lalat.

Larva lalat, baik itu lalat buah ataupun lalat rumah, sudah menunjukkan sifat antibakteri di permukaan tubuhnya maupun di perutnya. Begitu pula semua lalat dewasa.

Dalam eksperimen mereka, lalat dicelupkan dalam larutan yang mengandung beraneka kuman yaitu E.coli, Staphilococcus Emas, Candida (sejenis ragi), dan patogen rumah sakit yang umum. Ketika dicelupkan terlihat adanya aksi antibiotika dari tubuh lalat terhadap serangan kuman-kuman ini.


Penelitian lanjutan dlakukan oleh at-Tailî dkk dari Jurusan Mikrobiologi Medis, Universitas Qassim di Arab Saudi. Sekarang mereka memeriksa sayap lalat. Satu larutan dicelupkan seluruh tubuh lalat, dan satu larutan lagi dicelupkan sayap lalatnya saja. Ternyata larutan pertama mengandung antibiotik, dan larutan kedua menunjukkan adanya kuman.

Apa hubungannya dengan Sayap Lalat ?

Apakah ini menunjukkan kalau satu sayap mengandung antibiotika sementara sayap lain mengandung kuman?

Perhatikan,  eksperimennya bukan sebagai berikut :

“Para ilmuan mengambil sayap kiri dari lalat, lalu mencelupkannya dalam larutan yang mengandung kuman. Ternyata muncul siap antibiotik. Para ilmuan kemudian mengambil sayap kanan lalat, kemudian mencelupkannya ke air, dan ternyata muncul kuman dari sayap tersebut. Para ilmuan menyimpulkan kalau salah satu sayap lalat mengandung antibiotik, sementara satu sayap lainnya mengandung penyakit.”

Seandainya eksperimennya seperti di atas, oh indahnya. Tapi eksperimennya mencelupkan seluruh lalat ke dalam larutan yang mengandung kuman. Dalam eksperimen kedua, seluruh sayap, artinya sayap kiri dan kanan. Sayang sekali. Tapi sudah terlanjur. Jadi bagaimana? Ya dicocok-cocokin saja. Cocologi.

Kenapa para ilmuan mencelupkan seluruh lalat dalam larutan? Karena mereka berdasarkan teori ilmiah dan nalar. Teorinya tidak mengatakan kalau satu sayap mengandung kuman dan satu sayap mengandung antibiotik, tapi teorinya mengatakan kalau permukaan tubuh lalat mengandung antibiotik sementara sayap tidak mengandung antibiotik. Bedanya besar antara permukaan tubuh dan sayap, semua orang tahu itu, dan wajar saja kalau mereka berteori di tubuh ada antibiotik, di sayap tidak ada. Berbeda dengan mengatakan di sayap kiri ada antibiotik, dan di sayap kanan tidak ada antibiotik.

Jika ingin membuktikan kalau di satu sayap ada antibiotik dan di sayap lain mengandung kuman, kenapa tidak melakukan eksperimennya sendiri? Karena itu berbahaya bagi teori. Orang dengan teori yang tidak kokoh tidak akan yakin untuk mengujinya. Kalau ketahuan salah, maka teorinya dapat gugur. Mungkin, mungkin sudah ada ilmuan yang mencoba teori sayap lalat tersebut, tetapi tidak ada kabarnya. Kemungkinan besar hasilnya tidak sesuai keinginan mereka. Kemungkinan besar hasilnya salah. Kalau benar, tentu di gembar-gemborkan. Bukankah itu harapan para pendukung teori sayap lalat kan? Kalau teorinya benar? Tapi kenapa justru penelitian seperti ini yang digembar gemborkan?

Para pendukung teori ini dengan malu-malu mengutip berbagai bukti penelitian tentang lalat sambil mencoba menutupi kalau komponen utamanya adalah satu sayap mengandung agen penyakit dan satu sayap mengandung antibiotik. Ya karena memang teori tersebut berbeda dengan berbagai bukti penelitian tentang lalat yang berbasis teori sayap mengandung agen penyakit dan tubuh mengandung antibiotik. Tapi bukti penelitiannya sama. Kenapa? Karena ia dirancang berdasarkan teori yang sama, dan semuanya tentang badan mengandung antibiotik dan sayap mengandung kuman.

Begini :

Teori A : Badan mengandung antibiotik, sayap mengandung kuman

Eksperimen A : Jatuhkan sayap saja, ternyata kuman ada. Celupkan lalat, ternyata kumannya dimakan antibiotik.

Teori B : Satu sayap mengandung antibiotik, satu sayap lagi mengandung kuman.

Eksperimen B : ??????

Para pendukung teori 2 justru menggunakan eksperimen A untuk mendukung teori B. Disitu letak cocologinya. Kenapa sih tidak pakai eksperimen B? Mengambil satu sayap lalat lalu memasukkannya ke larutan. Mengambil satu lagi sayap, lalu memasukkannya ke larutan? Karena teorinya telah terbukti salah namun hasilnya ditutup-tutupi atau tidak berani melakukan eksperimen demikian.

Akhirnya, bahkan bila teori B atau teori sayap lalat terbukti benar, ia membuktikan kalau teori B kemungkinan benar. Ingat pembahasan kami tentang filsafat sains. Fakta ilmiah selalu bersifat sementara.

Seandainya yang satu sayap kiri, yang satu sayap kanan

Bagaimana orang yang pertama merumuskan teori sayap dapat sampai pada teori ini? Ia tentunya seorang ilmuan. Ia menariknya dari pengamatannya atas realitas. Bila ukuran sampelnya cukup besar dan ia mengikuti metode ilmiah, ia dapat mengklaim potongan pengetahuan ini sebagai penemuannya. Sama halnya dengan Aristoteles atau Hippocrates di masa Yunani Kuno.

Bukti Evolusi

Kembali apa yang ditemukan para ilmuan tentang adanya antibiotik pada tubuh lalat merupakan bukti evolusi. Tidak mengejutkan kalau lalat (atau mahluk lainnya, seperti kumbang kotoran) yang memiliki siklus hidup dimana mereka melakukan kontak dengan bakteri berbahaya juga memiliki sifat antibakteri.

Bila para mahluk ini tidak memiliki pertahanan diri terhadap bakteri mereka akan mati, hanya yang memiliki sifat antibakteri yang akan bertahan hidup dan karenanya melanjutkan spesies.

Penemuan sifat antibiotik pada tubuh lalat dewasa bukanlah hal baru, padahal sudah lama diketahui kalau hewan yang mengkonsumsi kotoran/limbah (apakah dewasa atau larva/muda) memiliki perlindungan terhadap penyakit, coba bayangkan tikus dan selokan.

semut berhenti sejenak jika bertemu dengan semut lainnya?


Mengapa semut akan berhenti sejenak jika bertemu/berpapasan dengan semut lainnya?. Semut yang terlihat “mengadu kepala” saat bertemu itu sebenarnya sedang berkomunikasi. T.C. Schneirla, seorang peneliti di New York University, pernah mengadakan percobaan dengan semut. Ia mengambil seekor semut lalu ditaruh dalam tempat yang berisi makanan. Semut lain ditaruh dalam tempat yang berisi semut-semut musuh. Kemudian kelakuan kedua semut ini diamati terutama ketika berpapasan dengan teman-temannya di jalan.

Dari penelitian itu, Schneirla menyimpulkan bahwa zat kimia yang dikeluarkan dari makanan ataupun dari musuh semut menempel pada semut itu. Ketika bertemu dengan semut temannya, semut ini akan saling menyapa (bersentuhan). Nah, dengan saling menyapa inilah zat kimia dari semut akan memberi tahu temannya (melalui antena di kepala semut) apakah di lingkungan sekitarnya ada makanan atau ada musuh.

sumber:http://haxims.blogspot.com/2011/06/mengapa-semut-berhenti-sejenak-jika.html