Wow !!! Ini Kodok Apaan Yah ? Itunya Gede Banget !

Seekor kodok yang ditemukan membuat geger di sosial media, pasalnya diketahui si kodok ternyata memiliki pe-nix yang gede banget, para pakar pun angkat bicara terkait fenomena kodok tersebut.

Foto kodok aneh yang diunggah ke sosial media oleh pria Australia, Keith Leech, pada 4 Mei lalu membuat heboh, karena kodok ini lain daripada yang lain, kodok jantan tersebut memiliki anuh yang gedenya melebihi ukuran normal seekor kodok.


Gara-gara heboh kodok berpe-nix gede tersebut akhirnya para pakar memberikan penjelasan. Mereka berkata, bahwa kodok itu tak punya pe-nix dan yang terlihat sebagai pe-nix itu kemungkinan besar adalah kakinya.

“Itu bukan pe-nix. Kodok tak memiliki pe-nix. Namun, pe-nix memang berevolusi dari ‘kaki’ dalam perkembangan embrio sehingga itu kemungkinan adalah sebuah kaki tambahan,” kata Gerry Marantelli dari Pusat Penelitian Hewan Amfibi Australia kepada Buzzfeed News.

Lebih lanjut Marantelli mengatakan, organ reproduksi kodok yaitu sepasang tes-tis dengan organ tambahan mirip kloaka, kayak rongga di ujung jalur pencernaannya.

Karena kodok itu gak punya pe-nix, maka sper-manya dikeluarkan lewat kloaka langsung ke arah sel telur kodok betina pas si betina mengerami telur-telurnya yang berjumlah sangat banyak.

Oalah, dikira otongnya memang gede :p

Posting Komentar untuk "Wow !!! Ini Kodok Apaan Yah ? Itunya Gede Banget !"

close