kOPASKA TANGKAP PENJAHAT SURAMADU

Dalam hitungan menit, setelah seorang anggota Polisi melaporkan bahwa terlihat beberapa orang pelaku kejahatan sedang beraksi disatu diantara kaki jembatan Suramadu, dua tim Kopaska menggunakan combat boat langsung menuju lokasi.

Baku tembak terjadi antara anggota Kopaska dengan penjahat yang ternyata akan memasang bahan peledak di bagian bawah kaki jembatan Suramadu. Dua perahu yang ditumpangi penjahat, langsung dikejar oleh combat boat anggota Kopaska diwarnai tembakan senjata laras panjang penjahat dan Kopaska.

Menggunakan strategi henrikan, atau penghentian, pemeriksaan dan penahanan, dua perahu yang digunakan penjahat langsung dapat dihentikan kemudian dilumpuhkan, dan para penjahat di atas dua perahu nelayan berhasil disergap di atas perairan di bawah jembatan Suramadu.

Di bawah todongan senjata serbu Kopaska para penjahat dipindahkan ke satu diantara combat boat, untuk segera dibawa menuju daratan dan diproses secara hukum. Para penjahat dengan tangan diborgol setelah turun dari combat boat Kopaska digelandang menuju kendaraan taktis Kopaska.

“Selanjutnya kita serahkan kepada Polisi untuk kemudian ditindaklanjuti engan pemeriksaan. Tugas kami adalah melakukan pencegahan dan pengamanan, sedangkan proses hukum selanjutnya memang langsung ditangani oleh kawan-kawan dari Kepolisian,” terang Letkol P. Sri Gunanto perwira operasional Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut.

Simulasi pengamanan dan pencegahan terjadinya tindak kejahatan di wilayah perairan jembatan Suramadu, Selasa (26/3/2013) digelar Kopaska TNI AL, Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dan Polres Pelabuhan, sebagai bagian dari latihan pengamanan kawasan perairan Suramadu dan jembatan Suramadu.(tok/ipg)

Teks Foto :
- Anggota Kopaska TNI AL melumpuhkan penjahat.
Foto : Totok suarasurabaya.net

Posting Komentar untuk "kOPASKA TANGKAP PENJAHAT SURAMADU"

close