PENGAMANAN SURAMADU

Ditegaskan Herman Hidayat wakil kepala Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), bahwa pengamanan kawasan jembatan Suramadu dilakukan secara simultan sekaligus melibatkan banyak instansi, selain BPWS sendiri.

“Ada beberapa instansi penting yang terlibat dalam pengamanan kawasan jembatan Suramadu. Tidak hanya kami, dari BPWS saja. Ada kawan-kawan Kepolisian, termasuk juga dari Kopaska TNI AL juga menjadi bagian penting untuk pengamanan,” tegas Herman Hidayat, Rabu (27/3/2013).

Keterlibatan tim dari Kopaska TNI AL, lanjut Herman Hidayat, merupakan keterlibatan secara langsung dalam pengamanan kawasan jembatan Suramadu, karena tim Kopaska TNI AL memiiki kemampuan untuk pengamanan wilayah perairan di sekitar Suramadu.

Oleh karena itu, dalam simulasi penanggulangan ancaman kekerasan dan tindak kejahatan yang dilakukan di kawasan jembatan Suramadu, terutama di kawasan perairan seperti pada Selasa (26/3/2013) lalu, tim Kopaska TNI AL dibawah komando Letkol P. Sri Gunanto perwira asisten operasi Kopaska TNI AL berlangsung di perairan bawah jembatan Suramadu.

“Bukan berarti kami kecolongan atau pernah lengah mengamankan kawasan jembatan Suramadu, tetapi simulasi tersebut lebih sebagai upaya preventif sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa kawasan ini dijaga oleh pasukan khusus,” kata Herman Hidayat.

Setiap hari, lanjut Herman, pihaknya melalui bagian sekuriti bersama dengan pihak Kepolisian melakukan patroli di kawasan Jembatan Suramadu. Patroli di bagian jembatan Suramadu melibatkan Polisi dan BPWS, sedangkan patroli di bagian perairan melibatkan Kopaska TNI AL.

“Koordinasi terus kami lakukan sehubungan dengan pengamanan kawasan jembatan Suramadu. Dengan Kepolisian, dengan Kopaska TNI AL, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pengguna jembatan Suramadu,” pungkas Herman Hidayat saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (27/3/2013) di kantornya.(tok)

Teks foto:
-Simulasi Kopaska TNI AL tangkap penjahat di perairan jembatan Suramadu.

Posting Komentar untuk "PENGAMANAN SURAMADU "

close