KRONOLOGI DAN MOTIF CAR0K DI TANAH MERAH LAOK, MASALAH SEPELE !

Sebelumya diberitakan Tragedi Carok di Tanah Merah Laok, dengan merenggut 1 korban jiwa dan 6 lainnya luka parah terkena sabetan sajam. Kejadian berd4r4h tersebut diduga karena adanya salah faham diantara para pelaku car0k.

Hingga beberapa hari kemudian kepolisian Bangkalan langsung bertindak untuk mengamankan lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan yang tidak mudah, hal ini dikarenakan para korban c4r0k mash dalam perawatan medis operasi sehinga belum bisa dimintai keterangan.


Setelah hampir seminggu kemudian akhirnya diperoleh keterangan bahwasanya pertama kali terjadi karena salah faham diantara salah satu kubu sehingga lama-lama meruncing karena disikapi dengan emosi.

KRONOLOGI C4R0K DI TANAH MERAH LAOK

Kejadiannya begitu cepat terjadi, waktu menunjukkan pukul 09.30 asal mula konflik pecah dimana yang bertikai yaitu Sakdullah mendatangi rumah As’ad di dusun Banyualet Tanah Merah Laok dengan membawa beberapa orang kawannya. Pertikaian tak dapat dihindari seolah tawuran massal yang berakibat 7 orang dari kedua belah pihak mengalami luka serius dan 1 orang meninggal dunia.

MOTIF C4R0K DI TANAH MERAH LAOK

Awalnya serempetan motor antara Sakdullah (41 th) dari desa Baipajung dan As'ad (30) warga desa Tanah Merah Laok kecamatan Tanah Merah. 

Kondisi kemudian berubah jadi panas setelah Sakdullah yang tidak terima mendatangi rumah As'ad di dusun Banyualet sekitar pukul 09.30. 

Jadi, yang aslinya masalah pribadi menjadi car0k massal karena ada pihak yang ikut dalam pertikaian tersebut.

Selain menyita senjata yang digunakan untuk car0k, Polisi juga mengungkap nama-nama korban car0k tersebut.

Berikut nama-nama korban akibat tragedi carok di dusun Banyualet desa Tanah Merah Laok ;

1. Asmawi (50 th)
Alamat Desa Baipajung, luka bacok di punggung dan kepala (Meninggal Dunia)
2. Saini (40 th)
Alamat Desa Baipajung luka bacok di tangan.
3. Husni (35 th)
Alamat Desa Baipajung luka bacok di tubuh
4. Sakdullah (41 th)
Alamat Desa Baipajung luka bacok di tubuh.
5. Adnan Abdul Azis (50 th)
Alamat desa Tanah Merah Daja luka bacok
6. As’ad (30 th)
Alamat desa Tanah merah Laok, luka bacok di leher dan perut.
7. Herman ( 23 th)
Alamat desa Tanah merah Laok, luka bacok di pipi dan mulut.

Untuk meredakan suasana dan mengembalikan trauma masyarakat, Pihak dari TNI dan Polri melakukan konseling psikologis demi menciptakan kembali kerukunan antar warga dengan menggandeng para tokoh masyarakat kedua desa yang bertikai.

Semoga segera terselesaikan dan menjadi pelajaran bagi kita semua untuk bisa mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah agar tidak semakin runyam.

Posting Komentar untuk "KRONOLOGI DAN MOTIF CAR0K DI TANAH MERAH LAOK, MASALAH SEPELE !"

close