Persepam Buat Persija Semakin Terpuruk

Persepam Buat Persija Semakin Terpuruk
Persija vs Persepam
Galis Bangkalan : Kekalahan sepertinya masih akrab dengan Persija Jakarta. Kamis (14/3/13) mereka kembali menelan hasil buruk. Kali ini, Persepam Madura yang sukses menghancurkan tim Macan Kemayoran. Bermain di Stadion Manahan Solo, Persija dipermalukan Persepam dengan skor 0-3.

Dalam laga yang dipimpin wasit Jerry Elly‎ itu, Persija sebenarnya bisa tampil mengimbangi Persepam di menit-menit awal. Namun lambat laun tim asuhan Iwan Setiawan tersebut keteteran meladeni lawannya yang menjadi debutan di ISL musim ini. Beruntung, selama 45 menit babak pertama gawang Persija tidak kebobolan. Hingga turun minum, skor masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Persepam langsung menekan pertahanan Persija. Di menit 51 akhirnya skor berubah 1-0 untuk Persepam. Zaenal Arif mampu menjadi aktor dari lahirnya gol tersebut. Lewat sundulannya, Striker 32 tahun itu berhasil merobek gawang Persija yang dikawal oleh Daryono.

Sejak lahirnya gol itu, Persepam seperti berada di atas angin. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persija, Zaenal Arif lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Di menit 61, mantan pemain Persib itu kembali memasukan bola lewat sundulannya.

Pada menit 76, Ishak Djober mampu menambah keunggulan buat Persepam. Memanfaatkan umpan dari sisi kiri lapangan, Djober dengan cekatan menyambar bola dan menundukan Daryono untuk kali ketiga.

Langkah Persija untuk mengejar ketertinggalan semakin berat saat kehilangan seorang pemain di menit 77. Saat itu, Defri Rizky yang bermain sebagai gelandang dipaksa wasit meninggalkan lapangan lantaran menginjak kepala Michael Orah. Hingga laga usai, Persija akhirnya gagal mendapatkan satu angka. Skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Persepam.

Dari hasil ini, Persepam berhak naik ke peringkat tujuh. Sementara itu, dengan kekalahan yang dideritanya Persija semakin terjerembab di dasar klasemen. (Van)

1 komentar untuk "Persepam Buat Persija Semakin Terpuruk"

close