RATUSAN REMAJA DI BANGKALAN IKUTI PEMILIHAN KAJEB


RATUSAN REMAJA DI BANGKALAN IKUTI PEMILIHAN KAJEB
Kamis, 22 Oktober 2009 20:32  
 
     
 
     
         
  RATUSAN REMAJA DI BANGKALAN IKUTI PEMILIHAN KAJEB

Bangkalan, 22/10 (ANTARA) - Sebanyak 620 pemuda-pemudi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis, mengikuti pembukaan pemilihan duta wisata Kacong-Jebbing (Kajeb) di gedung Rato Ebu Bangkalan.
"Mulai hari ini, rangkaian kegiatan ajang pemilihan kajeb Bangkalan sudah dimulai," kata Bupati Bangkalan, Fuad Amin, Kamis.
Fuad menjelaskan, pemilihan remaja putra (kacong) dan remaja putri (jebbing) ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh pemkab Bangkalan. Kemudian pemenang dari ajang tersebut akan menjadi duta wisata kabupaten yang berada paling barat di pulau madura itu.
"Tugas kajeb nantinya akan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Bangkalan. Seperti wisata religi yakni pesarean Syaichona Kholil dan Air mata. Serta tempat wisata lainnya seperti pantai rongkang dan siring kemuning," ucapnya.
Menurut Fuad, penilaian juri saat pemilihan kajeb di antaranya meliputi kecerdasan, keterampilan, dan penampilan. Sehingga pemenang dari pemilihan kajeb bisa mendongkrak pariwisata yang ada di Bangkalan.
"Dalam pemilihan kajeb, dipastikan berlangsung fair. Peserta yang memiliki kriteria ketiga di atas akan keluar sebagai pemenang," ujarnya.
Fuad menambahkan, bagi juri yang bakal menilai peserta kajeb diharapkan bersikap profesional. Artinya, pemenang kajeb memang peserta yang memiliki kemampuan mumpuni.
"Serta dalam menilai wajah peserta kajeb, juri jangan terkecoh dengan wajah cantik polesan kosmetik. Namun, harus betul-betul cantik dan pintar," katanya.
Fuad menambahkan, hadiah yang bakal diperebutkan para peserta kajeb berupa sepeda motor. Tentunya hal itu berbeda dengan tahun sebelumnya yang memperebutkan sebuah mobil.
"Tahun ini hadiahnya lebih kecil dari pemilihan kajeb 2008. Dimana tahun lalu mobil, sekarang sepeda motor dan grand finalnya akan berlangsung pada 31 Oktober,? paparnya.
(T.PK-ZIZ/C/I007/I007) 22-10-2009 20:28:54

Posting Komentar untuk "RATUSAN REMAJA DI BANGKALAN IKUTI PEMILIHAN KAJEB"

close