apa itu??????? Tahukah Anda.

WWW = World Wide Web : yaitu sebuah sistem hyper text yang digunakan pada alamat di internet

HTTP = Hyper text transfer protocol

WAP = Wirelees Application Protocol : yaitu akses internet via ponsel/hp untuk mengakses dan berinteraksi informasi dengan layanan instan dimana saja berada.

CDMA = Code Devision Multiple Akses : yaitu pemultipleksan dan metode akses bersama yang membagi jalur tidak berdasarkan waktu. Di ciptakan pada Perang Dunia II oleh Inggris CDMA digunakan untuk sinyal satelit seperti GPS (Global Position Sattllite). GSM = Global System for Mobile communications : yaitu teknologi komunikasi digital yang khusus untuk ponsel/hp . Pertama kali muncul pd thn 1982 di benua Eropa dan thn 1991 dijadikan standar selular di seluruh wilayah Eropa.

GPRS = General Packet Radio Service : yaitu sambungan akses ke internet via ponsel , biaya yang dibebankan berdasarkan perhalaman yg di download dan browsing .

JAVA = Aplikasi yang dpt di download dgn mudah dan dpt dihapus se waktu2 . Nama Java diambil pada saat yang memprogramer pertamakali saat itu sedang menikmati kopi asli jawa/java Indonesia dan sampai kini tetap dinamakan java.

Symbian = yaitu aplikasi dan juga operating system pada Ui 60 dan multitasking juga dpt di download dgn mudah & dpt di hapus se waktu2.

3G = Three generation (generasi ketiga) : yaitu pengembangan teknologi komunikasi pada ponsel dgn ke unggulan merambah pada akses web, video, interaktif dgn kuwalitas suara yang sangat baik.

Video call= fitur yang terdapat pada generasi ketiga(3G) yang memungkinkan orang dapat berbicara sambil melihat video masing2 fihak dgn dua arah.
Ntr ea lnjut lg hehe ..

W i F i = Wireless Fidility : yaitu koneksi tanpa kabel ke internet sering digunakan utk fasilitas publik di kantor , mall , bandara , cafe , hospital dll.

TouchScreen = Layar sentuh adalah sebuah hasil teknologi dgn perangkat digital pengguna hanya dpt berinteraksi dgn menyentuh layar.

Cable Data = kabel yang digunakan untuk mentransfer data dari ponsel ke pc.

Syncronization = Penyetaraan atau penyamaan data dari ponsel ke pc atau sebaliknya.

I R D A = Imfrared Data Associate : yaitu sambungan tanpa kabel dgn jarak max 5 cm.

ROAMING = Biaya jelajah yang akan di bebankan ke pulsa atau tagihan phone bila berada di luar zona area.

Video Streaming = Tehnologi ponsel dgn layanan video dari provider yang dpt dimainkan atau dioperasikan melalui akses GPRS atau EDGE secara live.

E D G E = GSM Evolution : yaitu penyambungan dari GPRS dgn kecepatan data akses lebih cepat di banding GPRS.

BTS = Base Transceiver Stasion : yaitu menara pemancar untuk menerima atau memancarkan sinyal radio pada jaringan ponsel dan dpt digunakan jg oleh kepolisian untuk melacak SMS Teror.

Realone Player = Sebuah Aplikasi untuk memutar hasil Video Clips ,Video Download dan Video Streaming berikut dgn suaranya.

Mp5 = format video klip yang kapasitasnya besar dan dilengkapi dgn Realone Player.

Mp4 = format lagu dgn kapasitas yang besar dan dilengkapi dgn video klip .

Mp3 = format lagu dgn kapasitas data yang besar dgn instrument musik yang beragam.

A M R = format audio atau rekaman suara yang bersumber dari Voice Recorder.

M I D I = format lagu dgn kualitasnya yang beragan diatas Monofonik.

W A V = format dgn potongan lagu atau di cut.

Bluetooth = Sambungan tanpa kabel yang jaraknya max 10 meter.

di ingat yahhhh !

Posting Komentar untuk "apa itu??????? Tahukah Anda."

close