Wow !!! TKW Ini Kantongi 320 Juta Setelah 15 Tahun Kerja di Arab Saudi

Kisah perjuangan TKW di luar negeri tidak selalu dihiasi dengan kabar miring , yah.. seperti kita ketahui bahwa ada golongan TKW yang berbuat tidak terpuji diluar sana sehingga sebagian yang lain kena dampaknya. padahal tidak semua TKW seperti itu, contohnya Yuyun ini. (baca juga : Wow.. Mantan TKW Sudah Ganti Suami 3 Kali, gak Ada yang Kuat Itunya !)

Wanita asal desa Kalibaru Manis RT 01/RW 06 Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi ini menjadi bukti bahwa TKW bisa sukses jika sungguh-sungguh mencari rezeki halal dan pandai mengelola keuangan.

Yuyun yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) pada pengguna (users) keluarga Syagran Mohammad Al Qahtani di Riyadh, Arab Saudi, telah pulang ke kampung halaman dengan ditemani oleh dinas terkait. tidak tanggung-tanggung, Yuyun baru pulang setelah 15 tahun merantau di negeri orang.

(serah terima Yuyun foto kindo.hk)

Pemilik nama lengkap Yuyun binti Supandi Holim ditempatkan disana mulai sekitar tahun 2000, namun pemilik Paspor nomor XD 625493 ini baru pulang pada  Rabu petang (24/02/2016) waktu Arab Saudi , kemudian lanjut terbang ke Indonesia selanjutnya menuju Bandara Blimbingsari, Rogojampi, Banyuwangi.

Sampainya di Banyuwangi  Kamis siang (25/02/2016, Yuyun kemudian diserahkan oleh Niken Diyah P dari Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu kepada keluargannya, tangis bahagia kedatangan anaknya ke rumah disambut dengan haru-biru oleh keluarga yang sudah menantikannya di Dusun Barurejo RT 01/RW 06 Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Sebagai seorang bapak, Supandi a.k.a Katimin mengungkapkan bahwa putrinya itu belum pernah pulang setelah keberangkatannya 15 tahun silam, "Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu memulangkan anak saya ke tanah air," imbuhnya , seperti dikutip dari situs Kindo.hk

Yuyun pulang tidak dengan tangan kosong, karena rekening pribadinya sudah berisi uang sebesar SAR 90.000 setara Rp320-Juta, hasil kerja kerasnya selama di Arab Saudi. Hemmm keren banget kan !
sumber : Kindo.Hk

Posting Komentar untuk "Wow !!! TKW Ini Kantongi 320 Juta Setelah 15 Tahun Kerja di Arab Saudi"

close