Yang Ini Berkarir di PNS WAJIB BACA !!! Tahun 2022 Sudah Tidak Bisa Nyogok Untuk CPNS

Buat yang ingin berkarir di kepemerintahan sebaiknya harus sering-sering update info seputar cpns, karenasekarang ini sudah ada perbaikan cara perekrutannya, untuk itu sistem pun berubah, dan ini akan dimulai tahun 2017 nanti.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi "Secara umum memang jabatan fungsional umum kita setop dulu. Karena kita sedang melakukan kajian kebijakan sistem penataan kepegawaian secara menyeluruh. Mempersiapkan yang mampu berkompetisi di masa datang," ujar Yuddy di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Salah satu kader Partai Hanura ini mengatakan bahwa , perekrutan akan berlangsung detail dan ketat pada CPNS 2017 nanti.  

Pola perekrutan akan segera diperbaiki dari segala bidangnya, sehingga celah-celah untuk negosiasia tidak akan menjadi berlarut-larut (nyogok).


"Pasti akan lebih detail. Sistem rekrutmen tidak akan lagi bisa ditembus. Sogok-menyogok, bayar-membayar, sudah enggak bisa," ujar Yuddy.

"Jadi hanya orang-orang terbaik yang memiliki kompetensi, yang bisa masuk. Semua harus lewat tes, sudah tidak ada lagi pegawai dengan pengangkatan secara otomatis," lanjut dia.

Yuddy juga menjelaskan bahwa, Moratorium PNS sektor pendidikan dan kesehatan, serta program-program unggulan Nawa Cita lainnya, seperti Swasembada pangan, aparat hukum dan pertanian tidak akan diberlakukan pada 2016 ini.

"Kan intinya, kebijakan umum moratorium untuk mengurangi jumlah pertumbuhan pegawai, yang dilakukan secara efektif," tambah Yuddy.

Semoga memang benar-benar bisa dilakukan, karena sangat baik bagi kedepannya , lagian nyogok itu juga haram.

Posting Komentar untuk "Yang Ini Berkarir di PNS WAJIB BACA !!! Tahun 2022 Sudah Tidak Bisa Nyogok Untuk CPNS"

close