Dibilang Pelacur, Sumiati Habisi Tetangga

Dibilang Pelacur, Sumiati Habisi Tetangga - Bangkalan:Gara-gara menyebut tetangganya pelacur. Sutifah, 27 tahun, meregang nyawa. Warga Desa Lantek Barat, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini tewas akibat dipukul dengan balok kayu oleh tetangganya sendiri, Sumiati, 30 tahun.

Kepala Kepolisian Sektor Galis, Ajun Komisaris Hari Akriyanto mengatakan Sutifah tewas akibat luka selebar 5 sentimeter pada bagian dahi setelah dipukul oleh tersangka Sumiati. Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Daerah Syamrabu Bangkalan.Namun nyawanya tidak tertolong. Pada Senin malam, 4 Mei 2015, Sutifah meninggal dunia. "Malam itu juga tersangka Sumiati kami tangkap," kata Hari kepada wartawan, Selasa, 5 Mei 2015.

Kepada penyidik, kata Hari, Sumiati mengaku nekat memukul korban karena dendam lantaran diejek dengan sebutan pelacur dan keturunan pelacur. Pemukulan oleh Sumiati pada Minggu malam, 3 Mei 2015 lalu, lanjut dia, bukanlah yang pertama. "Keduanya sudah berselisih sejak 2014. Saat itu, Sumiati juga pernah memukul kepala korban," tutur Hari.

Pertikaian antar keduanya sempat mereda setelah Sutifah memutuskan merantau ke Malaysia. Dua pekan lalu, Sutifah pulang ke kampung halamannya. Entah bagaimana awalnya, Sumiati dan Sutifah tiba-tiba berpapasan di depan sebuah rumah kosong. Melihat Sutifah, dendam lama di hati Sumiati kembali bergelora. Tanpa pikir panjang, tersangka mengambil balok kayu dan kemudian memukul kepala korban. "Sutifah rebah dan dilarikan ke rumah sakit," ujar Hari.

Saat itulah, Sutifah bercerita kepada keluarganya bahwa dirinya dipukul oleh Sumiati. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Sutifah meninggal sehari setelah pemukulan itu.

Pengakuan korban itulah yang dijadikan dasar oleh polisi menangkap tersangka. "Tersangka kami jerat dengan pasal 351 KUHP, ancamannya 7 tahun penjara," pungkas Hari.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/05/06/058663861/Diejek-Pelacur-Sumiati-Habisi-Tetangga

Posting Komentar untuk "Dibilang Pelacur, Sumiati Habisi Tetangga"

close