Demo Warga VS PT. RSTI Beji


Pasuruan. Puluhan warga dusun turirejo mengelar aksi unjuk rasa ke PT. Ramagloria sakti , di dusun turirejo, kelurahan cangkring malang, kecamatan beji, kabupaten pasuruan kemarin (7/2) pagi.
 Warga turi rejo melakukan unjuk rasa dan  berkumpul di depan pintu gerbang dan  mereka membuat bolokade dan menutup pintu masuk ke perusahaan tersebut.
Terlihat bebrapa polisi yang memantau aksi demo itu, para anggota tetap bersiaga terhadap aksi demo warga turirejo itu.
Dalam aksinya mereka membawa sepanduk yang bertuliskan “ Kami menuntut hak-hak kami sebagai warga, sherly mana nuranimu”.
Warga yang berdemo juga mengunakan pengeras suara, ini di maksudkan agar telinga personalia di perusahaan itu bisa mendengar.
Aksi di lakukan , ini merupakan bentuk kekecewaan warga terhadap  PT. Ramagloria tekstil perusahaan yang memproduksi tekstil tersebut , pihak PT ramagloria tekstil telah mengingkari janji yang mereka buat sendiri, dan dari tindakan itu warga merasa di bodohi.
Warga turirejo di iming-imingi untuk bekerja di PT tersebut dan  akan di jadikan karyawan,Namun warga turirejo hanya sebagian saja yang yang bekerja , dan hanya 6 orang saja yang menjadi karyawan di Perusahan tersebut, dan puluhan warga yang masih taken kotrak, bahkan ada warga kami yang sudah 10 tahun bekerja masih di kontrak mas,” ungakap Galih.
Galih menambahkan  jika sudah bekerja di PT. Rama Gloria, pihak perusahaan  juga menahan ijazah kami,  jika kami di terima bekerja di situ, sesunguhnya sikap yang dilakukan perusaan itu sudah melanggar aturan hukum .
setelah cukup lama berorasi pihak perusahaan  bersedia melakukan mediasi dengan warga, namun selang beberapa waktu  mediasi yang di lakukan  tidak menuai kesepakatan, warga semakin berang dan akan melakukan tindakan anarkis dan akan menutup perusahan tersebut ,Ancamnya.(Zie)

Posting Komentar untuk "Demo Warga VS PT. RSTI Beji"

close