Gunung Geger

Gunung Geger dikenal oleh masyarakat Madura sebagai tempat awal mula dari Pulau Madura. Orang pertama yang menempati Gunung itu adalah Ki Poleng dan Potre Koneng (Putri Kuning) yang di usir dari Kerajaan Medangkawulan. lanjut –> Awal Mula Madura
Kami sebagai masyarakat Madura ingin menyusuri sekaligus mendalami Gunung Geger yang konon katanya juga pernah di singgahi oleh Presiden pertama RI, Bung Karno untuk bertapa di Gua Planangan yang masih satu tempat di Gunung Geger.
Berikut Cerita & Dokumentasi selama perjalanan kami ke Gunung Geger.

KLIK GAMBAR UNTUK EFEK PEMBESARAN

- Pemandangan dari kaki Gunung Geger
Gunung Geger
 
- Langkah awal menanjaki Gunung Geger.
Memulai Pendakian
- Jalan bertingkat menuju puncak Gunung Geger
Jalan Bertingkat
- Pemandangan dari atas Gunung Geger
Jalan Bertingkat
- Sharing dengan para pengelana Gunung Geger
Pondok di atas Gunung Geger
- Batu yang menyerupai tempat duduk dan ditempati oleh Potre Koneng (Putri Kuning) untuk bertapa
Batu Pertapaan Putri Kuning
- Perjalanan terjal + curam + Extreme menuju Gua Planangan. Selama hidup Q gak pernah mendapat pelajaran Climbing, alhasil badan sedikit gemetar.. salah tingkah bisa tewas terjun bebas menuju dasar jurang.
Menuju Gua Planangan
- yang ini gak begitu sulit tapi badan tetap harus memeluk sisi bebatuan biar gak tergelincir masuk jurang.
Pemandangan sekitar
- setelah perjalanan cukup melelahkan akhirnya kami sampai di Gua Planangan
Gua Planangan
- Bertapa sejenak mencoba menyatukan pikiran dengan alam
Bertapa di Gua Planangan
- Perjalanan dilanjutkan menuju Gua Wedo’an, kembali kita harus melalui perjalanan curam.
Perjalanan menuju Gua Wedo
- Tiba di Gua Wedo’an
Gua Wedo
- menikmati air pegunungan yang diambil dari tetesan mulut gua, Langsung dari alam dan tanpa bahan Pengawet :D
Istirahat sejenak
- didalam gua Wedo’an terdapat batu yang mirip mulut ikan hiu.
Batu berbentuk mulut ikan Hiu
- Video sekitar Gunung Geger.

Itulah sedikit kisah dari Gunung Geger yang bisa Kami bagikan, jika Anda penasaran silahkan kunjungi Pulau Madura.. ;)



http://tretans.com/ekspedisi-gunung-geger-asal-madura-pertapaan-bung-karno

1 komentar untuk "Gunung Geger"

  1. seru bisa berpetualang ke gunung geger bangkalan madura, mesti melewati tebing curam untuk masuk kedalam gua planangan..

    coba baca juga:
    Legenda dan Kisah Gunung Geger Bangkalan

    BalasHapus
close