10 Siswa Sekolah di Bangkalan Kesurupan


Pihak SMAN 3 Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memulangkan 10 korban kesurupan saat mengikuti latihan dasar kepemimpinan, Kamis (28/10/2010). “Kami sudah memulangkan semua siswi yang mengalami kesurupan ke rumah masing-masing,” kata Kepala SMAN 3 Bangkalan, Harkan, Kamis siang.

Harkan menjelaskan, pihaknya mengambil keputusan untuk memulangkan mereka, di samping karena kondisinya sudah stabil alias sembuh. Juga supaya tidak menjalar pada siswa lain yang sedang mengikuti kegiatan belajar-mengajar (KBM) di kelas. “Mereka juga bisa beristirahat dengan leluasa di rumahnya. Sehingga besok mereka bisa kembali mengikuti KBM disini dengan kondisi yang lebih sehat,” ungkapnya.

Menurut Harkan, 10 anak didiknya yang mengalami kesurupan kondisinya tidak ada yang parah. Pihak sekolah mampu menyadarkan kembali ingatan mereka. “Ke depan, kami akan lebih mengintensifkan lagi dalam memberikan pendidikan pada mereka, terutama dalam masalah agama. Salah satu upaya yang akan kami lakukan adalah menggelar salat duhur berjamaah di sekolah,” ucapnya.

Harkan menambahkan, pihaknya berharap kasus kesurapan yang menimpa para siswi saat ini, tidak terulang lagi pada masa mendatang. Sebab, kasus itu sangat menganggu baik terhadap korban maupun teman yang lain. “Kami meminta pada seluruh murid di sini supaya rajin beribadah, terutama salat lima waktu dan membaca ayat-ayat suci Alquran supaya imannya semakin kuat dan tidak mudah dimasuki ‘mahluk halus’,” paparnya.

Kesepuluh orang siswa SMAN 3 Bangkalan yang kesurupan itu kembali pulih, setelah guru agama mereka membacakan ayat-ayat suci Alquran secara bersama-sama dengan para siswa yang lain. Awalnya siswa yang kesurupan itu hanya satu orang, namun kemudian bertambah hingga akhirnya menjadi 10 orang. (Surya)

Posting Komentar untuk "10 Siswa Sekolah di Bangkalan Kesurupan"

close