pasang tombol suka facebook pada blog

situs jejaring sosial Facebook sungguh sangat menakjubkan. Di Indonesia sendiri, jika Anda bertanya pada lingkungan sekitar Anda: ‘Siapa sih yang tidak tau Facebook?’ jawabannya hampir semua orang mulai dari umur 5 tahun di Indonesia sudah mengenal Facebook.

Perlu Anda ketahui para pengguna Facebook di Indonesia saat ini sudah mencapai 23,8 persen dari total penduduk 234,2 juta jiwa.

Lha terus apa hubungannya dengan Tombol suka Facebook dan Blogger gan? :) Ok, begindang .. Facebook dengan misinya mencari dan menambah jumlah Facebooker diseluruh penjuru dunia sudah melengkapi dirinya dengan plugin-plugin yang mendukung tujuannya tersebut, salah satunya adalah Like Plugin atau Plugin Suka atau lebih dikenal dengan Tombol Suka.

Sifat Tombol Suka Facebook ini adalah Simbiolis Mutualisme, yaitu; selain menguntungkan bagi Facebook itu sendiri, Tombol Suka Facebook juga sangat menguntungkan para netter yang memiliki blog seperti pengguna blogspot yang dikenal dengan Blogger (disini saya ambil sample blogspot karena Tips ini ditujukan buat para Blogger .. ok..)

Lanjut gan .. :)

Nah .. dengan menempatkan Tombol Suka Facebook di Blog-nya, para Blogger akan memperoleh keuntungan meningkatnya Traffic dari Blog-nya tersebut. Karena apa?

karena itu obat awet mudaaa .. :)

Wew bukan … karena setiap para Blogger melakukan posting di Blog-nya maka akan secara otomatis postingan tersebut akan muncul di profil Facebooker yang meng-klik Tombol Suka Facebook tersebut sebelumnya.

Caranya ..?

Pertama:
Login ke Blogger >> Dasbor >> Pilih situs >> tata letak >> edit Html >> dan jangan lupa centang Expand Template Widget

lalu tekan Ctrl-F untuk memunculkan kotak searching / kotak pencarian, kemudian copy-paste kode dibawah ini:

(kasih tanda < sebelum div )div class='post-header-line-1'/>

sudah gan ..

ok klo sudah .. langsung kerjakan langkah kedua.

Kedua:

Tambahkan kode dibawah ini sesudah kode yang diatas tadi.

(kasih tanda < sebelum iframe ini)iframe allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.url + "&layout=standard&show_faces=false&width=100&action=like&font=arial&colorscheme=light"' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>
Sampai sini jangan terburu-buru meng-klik tombol SIMPAN TEMPLATE pada menu edit html blog Anda, namun ada baiknya Anda coba dulu pastikan dengan meng-klik tombol PRATINJAU untuk mengantisipasi jika terjadi error.

Bila berhasil maka hasilnya akan seperti Tombol Suka Facebook yang saya pasang di Blog saya.

Posting Komentar untuk "pasang tombol suka facebook pada blog"

close